Pengamanan Giat Tabligh Akbar Di Halaman Masjid AR-Ridho Perumahan Trimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 07:27

Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh ,SH. MM hadiri acara tabligh akbar di halaman Masjid AR-Ridho Perumahan Trimulyo Blok D, Kembangsongo, Trimulyo, Jetis, Bantul. Kamis, (17/10/2019) malam.

Pembicara tabligh yaitu akbar Syekh Muhammad Jabber  dengan tema  "Menuju Masyarakat Islami di Era Globalisasi dan Teknologi" dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul (H. Abdul Halim Muslih), Muspika Kec. Jetis (Kapolsek Jetis AKP. M. Sholeh, SH, MM & Sekcam Jetis Bp. Iriyanto) & Lurah Ds. Trimulyo (H. Jauzan Sanusi, S.Pdi) serta sekitar 500 jama'ah Masjid - masjid di Sekitar lokasi kegiatan -/+ 15 Masjid (Basis NU maupun Muhammadiyah), Jama'ah Majlis Dhuha Al - Maghfiroh dari Sleman dan Warga masyarakat sekitar lokasi.

Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kab. Bantul menyambut baik inisiatif penyelenggaraan giat tabligh Akbar.

"Bangsa diuji berbagai macam perbedaan, maka harus bisa kita sikapi secara bijaksana, karena perbedaan merupakan sunatullah. Sikap terbaik kita adalah kita terapkan Ukhuwah Islamiah", ucapnya.

Dalam tausiahnya Syech Muhammad Ali Jaber mengajak jamaah untuk selalu mensyukuri segala nikmat dari Allah SWT. Kita hendaknya selalu mengamalkan Al Quran, usahan baca minimal 1 ayat sehari agar hidup mulia di dunia dan akhirat.

Apabila ingin menjadi orang yang mulia di dunia untuk itu mari kita dekat dengan Al Qur'an. "Sebaik baik orang adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya, Carilah Al Qur'an di dunia agar kita dicari Al Qur'an di Akhirat", jelasnya.

Diakhir acara Tim dari PPPA Daarul Qur'an mengadakan penggalangan infak kepada para  jama'ah yang akan digunakan untuk pendanaan Rumah Tahfizd Qur'an yang dikelola oleh PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta.

Kegiatan Tabligh Akbar berlangsung aman dan kondusif, pengamanan dari personil Polres Bantul, Polsek Jetis serta anggota Banser dan Kokam Kec. Jetis. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:27

0 komentar:

CB