Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Mengikuti Giat PSN Di Dusun Merten

Posted by tribratanewsbantul on 09:36

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden secara serentak mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN) di wilayah Kecamatan Sanden sesuai dengan desa binaannya masing-masing, Jumat (01/11/2019) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk memberantas penyebaran penyakit Demam Berdarah yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti yang dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas dan Kader Kesehatan yang ada di desa yang tergabung dalam TIM PSN kecamatan Sanden. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan yang sangat rentan berkembangnya nyamuk penyebar penyakit DBD.
   
Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari yang melaksanakan PSN di Dusun Merten, Gadingharjo, Sanden. Kegiatan PSN tersebut diikuti oleh Kasi Pelayanan Desa Gadingharjo, Dukuh Merten, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa Koramil Sanden dan Tim PSN dari kecamatan Sanden.
   
Tujuan diadakannya kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) agar setiap warga menjadi sadar akan pentingnya menjaga kebersihan khususnya kamar mandi dan tempat tempat yang bisa menimbulkan genangan – genangan air sehingga nyamuk dapat berkembang biak terutama disekitar perumahan warga.
   
Dalam kesempatan tersebut, Bripka Tohari menyampaikan pesan dan himbauan kepada warga Dusun Merten untuk memerangi penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty. Nyamuk tersebut mudah berkembang biak jika masyarakat lengah terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitar tempat tinggal. Untuk sanitasi berupa saluran air dan tempat buang air besar harap diperhatikan kebersihan dan kelayakanya. Lakukan gerakan 3 M yaitu Menutup, Menguras dan Mengubur objek objek yang mendukung siklus nyamuk" tambah Bripka Tohari.

Dalam PSN tersebut dari sampel beberapa rumah yang di ambil di dapati Angka Bebas Jentik ( AJB)  sebesar 80%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:36

0 komentar:

CB