Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Melaksanakan PSN Di Dusun Piring 1

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden, Bripka Eko Wibowo melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah desa binaannya, Jum'at (1/11/2019) jam 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan giat PSN tersebut, Bripka Eko Wibowo bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari ASN dan Karyawan Dinas Instansi, TNI, Polri, Kasi Pelayanan Desa Murtigading, Dukuh Piring 1, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading serta kader Jumantik Pedusunan.

Giat PSN dilaksanakan di Dusun Piring 1 Murtigading, Sanden, Bantul. Dalam kesempatan tersebut, tim PSN memeriksa tempat penampungan air milik warga masyarakat. Dengan peralatan senter, petugas mengecek semua tempat penampungan air dari rumah ke rumah warga, diantaranya bak mandi, kaleng bekas, tempat minum ternak dan tempat penampungan air dilingkungan sekitar tempat tinggal warga.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah Dengue sekaligus memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan yang sangat rentan terjangkitnya penyakit DBD.

Dalam pelaksanaan giat PSN di Dusun Piring 1 Murtigading, Sanden dari sampel rumah yang diperiksa didapat ABJ 97,5%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB