Kapolsek Pleret Hadiri Pelatihan Linmas Se Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 06:28

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri kegiatan pelatihan ketrampilan bagi anggota Sat Linmas dalam rangka penanggulangan bencana di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini diadakan di Aula Balai Desa Pleret, Pleret, Bantul pada Selasa (19/11/2019).

Hadir diantaranya Kabid Linmas Pemda Bantul Tri Budiarto S.Stp, Satpol PP Bantul, Camat Pleret Mujahid Amrudi SIP, Pjs. Danramil Pleret Kapten Czi. Suyadi, Kasi Trantib Kecamatan Pleret Haryana SIP, Kasi Linmas Eko Wahyudi S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq Dwi H dan diikuti oleh perwakilan anggota Sat Linmas Se Kecamatan Pleret.

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Pjs. Danramil Pleret Kapten Czi. Suyadi yang pada kesempatannya sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pejabat sementara Komandan Koramil Pleret.

Sambutan Kabid Linmas Pemda Bantul Tri Budiarto S.Stp mengatakan, bahwa Linmas adalah suatu kebanggaan dimana tugasnya selalu ada di setiap kegiatan Desa. Selain itu, tugas Linmas juga ikut menjaga keamanan negara, seperti pada pengamanan Pemilu.

Lebih lanjut disampaikan dalam pelatihan Linmas ini akan diberikan materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bantul. Harapannya dengan pelatihan ini, para petugas Linmas memiliki bekal serta kemampuan dalam menolong korban saat terjadi bencana.

Selain dilatih P3K, petugas Linmas juga akan diberikan materi tentang penanggulangan bencana oleh BPBD Bantul dan pengetahuan tentang bahaya narkoba dari Kepolisian.

Sementara itu, Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan Linmas.

Terakait akan dibentuknya Jaga Warga di tingkat dusun, Camat Pleret mengharapkan Linmas ada di dalamnya. Selain itu, Linmas ini juga dipersiapkan dalam pengamanan Pemilukada dan Pilurdes pada 2020 mendatang. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:28

0 komentar:

CB