Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Hadiri Sosialisasi BIAS

Posted by tribratanewsbantul on 03:36

Kapolsek Sanden yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo menghadiri kegiatan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bertempat di Aula Puskesmas Sanden, Sanden, Bantul, Senin (14/9/2020) pagi.

Kegiatan BIAS tersebut sebagai upaya meningkatkan kekebalan anak sekolah terhadap penyakit Campak, Rubela, Difteri, Tetanus dan Kanker Servik yang rencananya dilaksanakan pada bulan September dan bulan November 2020 untuk Sekolah Dasar (SD) kelas 1, 2, 5 dan 6.

Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM menyampaikan, bahwa kegiatan Program Imunisasi di masa pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan untuk menjaga kekebalan atau imunitas spesifik terhadapa PD3I (penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi) pada anak.

“Kegiatan BIAS ini dengan tetap memperhatikan prinsip pencegahan dan pengendalian infeksi dan jaga jarak aman 1-2 meter,” ujarnya.

Sosialisasi BIAS tersebut diikuti oleh Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Danramil Sanden Kapten Inf. Surono, Kepala KUA Sanden  Abdul Aziz S.Ag, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden Tumijan, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Bripka Eko Wibowo, Korwil Dikpora Kecamatan Sanden dan Kepala Sekolah se Kecamatan Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:36

0 komentar:

CB