Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sewon Giat Imbauan Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 12:24

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sewon melaksanakan kegiatan imbauan keliling dan operasi masker di wilayah Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul pada Senin (7/9/2020) siang.

Kegiatan tersebut juga mendapat pengawalan dari Unit Sabhara Polsek Sewon yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Sewon ,AKP Sarjiman.

Di sela-sela kegiatan, Aiptu Jedik mengatkan, imbauan tentang pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat dilakukan, karena selama ini masyarakat berpandangan bahwa new normal atau adaptasi kebiasaan baru menurut pemahamannya kembali seperti semula dan Covid-19 tidak berbahaya. Bahkan ada yang memahami jika tertular Covid-19 mudah disembuhkan. Padahal adaptasi kebiasaan baru merupakan aturan dimana kita wajib menjaga diri dari penyebaran penyakit dengan mematuhi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, dalam kegiatan ini tim juga melaksankan operasi masker, jika dijumpai ada warga yang tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis. Disampaikan pula tentang bahaya Covid-19 bagi kesehatan.

" Terbukti saat kita melaksanakan rasia masker banyak warga yang tidak memakai masker, bahkan ada yang putar balik arah saat mengetahui ada operasi masker," ungkap Camat Sewon.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman menambahkan, ada juga warga yang kedapatan tidak memakai masker, saat diberhentikan dan dihimbau oleh petugas untuk memakai masker tidak mengindahkannya.

" Berbagai macam alasan yang disampaikan, namun dari tim gabungan Satgas Covid-19 tetap tegas dalam memberikan peringatan, namun tetap humanis," jelas AKP Sarjiman.

Turut dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Sekretaris kecamatan Sewon Hartini SIP MM, Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman, Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo, Babinsa Koramil Sewon, Tim Kesehatan Puskesmas Sewon II dan tim Satgas Covid - 19 Kecamatan Sewon. ( Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB