Kapolres Bantul Ngangkring Bareng Di Joglo Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 19:11

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menggelar kegiatan Ngangkring Bareng Polisi di Joglo Parangtritis, Dusun Mancingan, Parangtritis, Kretek, Bantul pada Jumat (11/9/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH, Dandim 0729/ Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Ropiqoh SH, Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin, Forkopincam Kretek, serta Pengurus dan anggota Pokdarwis Parangtritis.

Kegiatan bertajuk “Ngangkring Bareng Polisi” yang digelar bersama Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat ini dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di kawasan obyek wisata.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menyampaikan, bahwa perlu kita sadari dan pahami sampai saat ini situasi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya aman untuk beraktivitas khususnya di bidang pariwisata. Maka bagi pelaku wisata harus disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini kondisi perekonomian ikut terdampak karena pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, di beberapa daerah yang dinilai zona hijau diperbolehkan untuk membuka kegiatan atau aktivitas ekonomi, sosial dan bidang lainnya, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Diharapkan bagi yang melaksanakan kegiatan sosial selalu bersinegi dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-119, baik yang ada di tingkat Kecamatan. Diharapkan pula, bagi pelaku wisata di obyek wisata Parangtritis harus bisa menyediakan perlengkapan sesuai protokol kesehatan, seperti alat cek suhu tubuh, pencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Sambutan Dandim 0729/ Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan menyampaikan, bahwa dalam menghadapi era baru penanganan Covid-19 maka perlu kerjasama pelaku wisata, baik pengusaha maupun pengelola wisata di Parangtritis.

Menuutnya, hingga saat ini masih belum bisa dikatakan aman untuk wilayah Bantul, karena penularan Covid-19 masih dirasa cukup tinggi. Untuk itu mohon kiranya para pelaku wisata turut membantu petugas untuk mengingatkan wisatawan agar mengindahkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos menyampaikan, bahwa Kabupaten Bantul merupakan salah satu tempat tujuan wisata, baik dari wisatawan lokal maupun domestik.

Saat ini banyak kejadian di kawasan wisata, pada khususnya di kawasan wisata Parangtritis, seperti laka laut maupun terkena sengatan ubu ubu laaut. Maka dari itu kita perlu lebih memperketat dalam menghimbau kepada wisatawan yang datang.

Selain itu, imbuhnya, saat ini dalam masa pandemic Covid-19 masih banyak wisatawan yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Untuk itu, sebagai pengelola wisata dengan dinas pariwisata dan aparat pemerintah harus bekerjasama dalam menghimbau kepada wisatawan guna mengurangi resiko penyebaran virus tesebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab sambil menyantap makanan dan minuman layaknya di warung angkringan. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:11

0 komentar:

CB