Polsek Jetis Amankan Acara Peresmian Pembangunan Irigasi

Posted by tribratanewsbantul on 14:57

Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono memimpin pengamanan kunjungan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam rangka peresmian pembangunan irigasi sungai di Dusun Bembem, Trimulyo, Jetis, Bantul, Kamis (10/9/2020).

Hadir di antaranya Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul Yus Warseno, S.Pi.,M.Sc beserta staf, anggota DPRD Kabupaten Bantul Saryanto, Lurah Desa Trimulyo Drs. H. Jauzan Sanusi MA, Dukuh Bembem Nur Musafi'i Abror dan Ketua Gapoktan H. Sarmiji beserta anggotanya.

Pembangunan saluran irigasi tersebut merupakan program pembangunan yang dibiayai oleh APBN berupa Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) serta pemberian bantuan alat pertanian berupa power threser dan pompa air.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono merasa bersyukur dan memberikan apresiasi atas terlaksananya pembangunan di bidang pertanian di Kabupaten Bantul yang didanai dari APBN.

Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tidak mungkin dapat membiayai semua pembangunan tanpa adanya campur tangan dari Pemerintah Pusat. Karena itu, Pemkab Bantul akan senantiasa proaktif menjalin komunikasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Bantul serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati juga meminta kepada Kelompok Tani yang menerima bantuan agar dapat menggunakan dan memanfaatkan hasil pembangunan ini sesuai fungsinya dengan sebaik-baiknya. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:57

0 komentar:

CB