Peresmian Destinasi Desa Wisata Gunung Mijil "Dewi Gumi" di Dusun Gandekan Guwosari Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 08:52

Kapolsek Pajangan Iptu Titik Esti Handayani SIKom MM menghadiri peresmian Destinasi Desa Wisata Gunung Mijil "Dewi Gumi" di Dusun Gandekan Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (09/09/2020) pagi.

Hadir pula dalam acara ini Bupati Bantul Drs H Suharsono,  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Bapak Kwintarto Heru Prabowo SSos MIP, Camat Pajangan Anjar Arintaka Putra S.Sos MM,   Danramil Pajangan diwakili Peltu Y Rosul, kominfo kapupaten  Bantul dan masyarakat sekitar 100 orang.

Ketua Pokdarwis Dewi Gumi Bapak Aris Suharson menyatakan bahwa tempat ini dibangun berdasarkan  Sejarah bahwa disini pernah terjadi pertempuran hebat pangeran Diponegoro mengusir Belanda , disini adalah tempatnya telik sandi Diponegoro guna mengetahui keberadaan musuh dalam hal ini Belanda. Destinasi Wisata ini resmi kita buka sejak 1 tahun yang lalu.

Akhir acara ditutup dengan Doa oleh Bapak Sekcam Pajangan Muji Sungkono SE. Hingga selesai Acara berjalan aman dan lancar dengan pengamanan pesonel Unit Sabhara Polsek Pajangan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB