Polsek Sedayu Amankan Pembagian Bea Siswa PIP

Posted by tribratanewsbantul on 13:22

Personel Polsek Sedayu melaksanakan pengamanan pembagian Bea Siswa PIP (Program Indonesia Pintar) 2020 di Joglo Soemedjan, Dusun Pereng Wetan, Argorejo, Sedayu, Bantul, Kamis (17/9/2020) pagi.

Program Indonesia Pintar yang dicanangkan oleh pemerintahan ini untuk pendanaan dari Dinas Pendidikan, difokuskan untuk siswa-siswi yang berasal dari keluarga yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan anak-anak sekolah.

Menurut Ketua Panitia untuk wilayah Sedayu, Guritno mengatakan, ada sejumlah 1.100 siswa di wilayah Sedayu yang mendapat bantuan bea siswa PIP. Pembagian bantuan tersebut dilakukan selama dua hari, yakni hari ini Kamis (17/9/2020) dengan jumlah penerima PIP sebanyak 760 siswa dan untuk hari Jumat (18/9/2020) sebanyak 340 siswa.

Setiap penerima PIP akan menerima bantuan pendidikan, untuk siswa SD sebesar Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu dan SMA sebesar Rp 1 juta. Pencairan dana melalui surat keterangan PIP dari sekolah diambil langsung ke Bank yang ditunjuk.

Sementara itu, dalam situasi pandemi kegiatan pembagian bea siswa PIP dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan pengamanan dari personel Polsek Sedayu yang dipimpin oleh Panit Binmas Iptu Badri. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:22

0 komentar:

CB