Unit Lalulintas Polsek Sewon Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 08:22

Upaya untuk memutus rantai penyebaran pandemik Covid-19, melalui imbauan protokol kesehatan terus dilakukan oleh personil unit lalulintas Polsek Sewon . Kegiatan himbauan protokol kesehatan itu dilakukan di sela melaksanakan pos siang di simpang empat Druwo, Jalan Parangtritis, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Panit I lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman disela kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan himbauan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan mendatangi warga yang berkerumun menunggu jemputan keluarga, dengan cara pendekatan dialogis, Sabtu (19/09/2020).

“saat ada warga masyarakat sedang menunhgu jemputan keluarga, kita sambangi, kita ajak dialog, dan dalam dialog tersebut lita sisipkan pesan dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan" ungkap Iptu Kartiman.

Iptu Kartiman juga menambahkan bagi yang belum menggunakan masker, anggota kita ini langsung memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan 3 M, imbuh Iptu Kartiman.

Panit Lantas Polsek Sewon itu menjelaskan, 3 M tersebut yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, plus hindari kerumunan.

“Agar mematuhi anjuran pemerintah dengan mengingat 4 M. Bagi warga masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah virus Corona. Kemudian didalam melaksanakan kegiatan keluar rumah warga masyarakat wajib menggunakan masker, dan  menjaga jarak” paparnya.

Tidak sampai situ, personil tersebut juga mengajak, masyarakat agar selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Iptu Kartiman juga mengaku, selain himbauan protokol kesehatan unit lalulintas Polsek Sewon juga mengajak masyarakat terutama tukang ojek dan pemilik kendaraan untuk mematuhi aturan lalu lintas, yakni setiap yang mengenderai sepeda motor wajib menggunakan helm SNI.

“Mari bersama sama bersinergi dengan Polri dan segenap komponen masyarakat yang ada untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas dilingkungan tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif pada masa pendemi Covid-19, ” tandas Iptu Kartiman. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB