Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Dampingi Kegiatan Vaksinasi Pada Hewan Ternak

Posted by tribratanewsbantul on 15:07

Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Aipda Gunawan melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi Booster PMK oleh Puskeswan Jetis terhadap hewan ternak sapi milik warga di Kandang Kelompok Sido Rukun, Dusun Ngringinan, Palbapang, Bantul, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing di wilayah Kapanewon Bantul.

Dalam Vaksinasi tersebut sejumlah 29 ekor sapi berhasil diberikan divaksin Booster PMK.

Sementara itu, kegiatan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kapanewon Bantul merupakan bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Gunawan menghimbau agar warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing agar turut berperan aktif dalam upaya mencegah meluasnya wabah PMK.

“Dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK, jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya agar segera melapor kepada petugas kesehatan hewan,” imbau Aipda Gunawan. (Humas Polsek Bantul


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:07

0 komentar:

CB