Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Dampingi Pelaksanaan BIAS di SDIT Ar Raihan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:24

Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi,SH melakukan pendampingan pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) dari petugas Kesehatan Puskesmas Bantul I Bantul di SDIT Ar Raihan Bantul, Senin (29/08/2022).

BIAS adalah merupakan Program Kesehatan secara nasional meliputi pemberian Imunisasi pada anak sekolah tingkat dasar dilaksanakan satu kali setahun pada setiap bulan Agustus untuk Imunisasi CAMPAK dan Bulan Nopember untuk imunisasi DT dan Td.

“Untuk siswa kelas 1 mendapatkan imunisasi MR dan HPV bagi siswa perempuan kelas 5 dan 6 dengan jumlah 228 anak,” jelas Amat Riyadi.

Dijelaskan imunisasi HPV adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah kanker serviks yang disebabkan oleh infeksi HPV. Vaksin ini memiliki manfaat yaitu untuk mencegah kanker serviks karena HPV tipe 16 dan 18.

“Tingkat keberhasilan imunisasi ini untuk mencegah kanker serviks mencapai 100 persen, jika diberikan sebanyak dua dosis saat anak perempuan berusia 9-13 tahun,” ujarnya. (Humas Polsek Bantul).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:24

0 komentar:

CB