Personel Polres Bantul Ikuti Pengajian Rutin di Masjid Agung Manunggal Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:40

Personel Polres Bantul yang beragama Islam mengikuti pengajian rutin  ASN, TNI, POLRI, BUMN, dan BUMD Kabupaten Bantul yang diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bantul, di Masjid Agung Manunggal Bantul. Rabu (24/8/2022) pagi.

Pengajian diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Quran oleh Yusuf Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM membacakan sambutan Bupati Bantul yang intinya mengajak kita semua meneladani semangat pahlawan dengan senantiasa bekerja sebaik mungkin untuk bangsa dan negara.

Dikatakannya, kegiatan pengajian ini adalah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam aspek spiritual dan mendukung aspek-aspek yang lain.

Harapannya dengan pendekatan spiritual ini dapatnya meningkatkan inovasi pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat. Dengan siraman rohani ini juga dapat memberikan bimbingan moral sebagai abdi negara yang dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara, Ustadz H. Sutarjo S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dua tahun terkahir ini kita semua mengalami ujian dari Allah SWT yaitu adanya wabah pandemi Covid-19. Semua itu adalah bentuk ujian dari Allah SWT yang menyebabkan ketakutan, kekurangan makan, kekurangan harta bendanya dan bahkan meninggal dunia.

Dari ujian itu tidak ada kata lain yang patut kita panjatkan selain tetap bersyukur kepada Allah SWT, karena sesungguhnya Allah adalah maha mengetahui, maha bijaksana terhadap apa yang semua kita jalani dan lakukan.

Dengan pengajian ini sebagai bentuk siraman rohani untuk membangun iman dan takwa, serta mempererat tali silaturahmi. Ia juga mengingatkan untuk senantiasa bersyukur dan melayani masyarakat dengan baik yang dilandasi nilai-nilai agama. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:40

0 komentar:

CB