Jadi Irup di SMA Negeri 1 Bantul, Kapolres Bantul Ingatkan Siswa Bijak Bermedsos

Posted by tribratanewsbantul on 10:15

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengimbau para siswa SMA Negeri 1 Bantul, untuk bijak menggunakan media sosial sehingga tidak merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

“Gunakan media sosial anda untuk belajar, jangan sampai menghambat atau merusak mimpi dan cita-cita anda,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di SMA Negeri 1 Bantul, Senin (01/08/2022).

Kegiatan ini dalam rangka Police Go To School sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar.

Terkait inteloransi, radikalisme dan terorisme, Ihsan juga berpesan agar para siswa berhati-hati dengan paham tersebut karena dapat merusak keutuhan bangsa.

“Mereka menyasar generasi muda untuk menjadi radikal,” jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ihsan juga mengingatkan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Ihsan mengingatkan bahwa pelajar adalah pangsa pasar yang paling potensial bagi para bandar narkoba.

Terkait angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Kabupaten Bantul, Ihsan meminta agar para siswa agar berhati-hati dan tertib dalam berkendara. Menurutnya kecelakaan terjadi karena faktor manusia serta faktor jalan yang lurus dan panjang.

Diakhir amanatnya, memberikan motivasi kepada para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dan bisa memajukan bangsa.

“Teruslah bermimpi, karena mimpi akan menjadikan anda sesuatu yang lebih baik,” tandasnya.

Untuk mendukung tertib berlalu lintas, dalam kesempatan tersebut, Ihsan juga berkesempatan memberikan empat buah helm kepada para siswa. Dua buah helm diserahkan kepada dua siswa yang dapat menjawab pertanyaan dan dua helm diberikan untuk siswa yang bertugas menjadi Komandan Upacara dan Ajudan Irup.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:15

0 komentar:

CB