Jelang HUT Polwan Ke-74, Polwan Polres Bantul Gelar Bakti Sosial

Posted by tribratanewsbantul on 11:10

Polisi Wanita (Polwan) Polres Bantul menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di empat titik wilayah Kabupaten Bantul. Acara tersebut merupakan rangkaian penyambutan Hari Ulang Tahun ke-74 Polwan Republik Indonesia, pada 1 September 2022.

Bakti sosial dilepas langsung oleh Kabagren Polres Bantul selaku Pakor Polwan, Kompol Nunuk Widiastuti bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, Ny Vika Ihsan. Pelapasan bakti sosial juga dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan dan pejabat utama Polres Bantul.

"Pagi ini, Polwan baru saja melaksanakan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Polwan RI," kata Nunuk, Kamis (4/8/2022).


Adapun empat lokasi yang digelar bakti sosial oleh Polwan tersebut di antaranya, lansia dan dhuafa di Kapanewon Bantul dan Sanden, serta buruh tani di Kapanewon Pundong dan pekerja bangunan di Kapanewon Pajangan.

Nunuk menyebut kegiatan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polwan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

"Harapan dalam kegiatan penyaluran bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap dia.

Nunuk berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung perekonomian Indonesia yang semakin baik dan semakin kuat," jelasnya.

Menurut Nunuk, kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat tersebut sesuai dengan semangat konsep Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

"Selain itu, harapan kepada Polwan RI semoga lebih Presisi dan lebih maju," tandasnya.

Selain menyambut peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan RI, acara tersebut juga rangkaian memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 yang jatuh pada 19 Oktober mendatang.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB