Kapolres Bantul Hadiri Acara Mangayubagya Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Bantul Tahun 2022

Posted by tribratanewsbantul on 13:01

Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar acara Mangayubagya Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Bantul Tahun 2022, di Pendopo Manggala Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul, Jumat (5/8/2022).

Acara tersebut dalam rangka menyambut kepulangan dua kloter jamaah haji asal Kabupaten Bantul, yakni kloter 19 dan 20 SOC.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama Forkopimda hadir dalam acara tersebut, di antaranya Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Arif Hermad SIP.

Hadir pula Ketua MUI Bantul Dr. KH. Habib A. Syakur, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah S.Ag MM, Kepala Dinkes Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja M.Kes, Ketua PCNU Kabupaten Bantul Dr. H. Riyanto M.Hum, Pimpinan Muhammadiyah & Aisyiyah Kabupaten Bantul Drs. H. Sahari, Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito M.Si, Staf Ahli Bupati Bantul Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yus Warseno S.Pi M.Sc, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bantul Pambudi Arifin Rakhman SIP, Ketua Pimpinan KBIHU (Kelompok Bimbingan Haji& Umroh) Kabupaten Bantul dan Jamaah Haji Kabupaten Bantul Tahun 2022 Kloter 19 SOC & 20 SOC sejumlah 446 orang jamaah.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bantul, Pambudi, bahwa tahun ini Bantul memberangkatkan 446 jamaah haji. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 19 dengan jumlah 357 orang dan kloter 20 sejumlah 89 orang. Keberangkatan dan kepulangan jamaah haji dari embarkasi ke daerah asal difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengajak kepada jamaah haji yang hadir untuk senantiasa bersyukur dengan terlaksananya haji tahun ini dengan lancar. Pihaknya menginginkan agar jamaah haji Kabupaten Bantul 2022 dapat berkontribusi pada pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Bantul khususnya untuk pembangunan mental spiritualitas.

“Kami mohon partisipasi dan persn aktifnya untuk membangun mental spiritual masyarakat Kabupaten Bantul harapannya dapat membangun masyarakat yang lebih bermartabat untuk mewujudkan masyarakat ysng harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,” pungkas Halim.

Dalam kesempatan ini pula, disampaikan materi mengenai menjaga kemabruran jamaah haji oleh Kepala Seksi Penyelenggara Jamaah Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:01

0 komentar:

CB