Kapolres Bantul Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat dan Kapolsek

Posted by tribratanewsbantul on 12:27

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat Polres Bantul dan Kapolsek, di Aula Wira Pratama Polres Bantul. Senin (22/8/2022) pagi.

Upacara sertijab ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Bantul, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Bantul serta sejumlah perwira yang melaksanakan sertijab.

Empat pejabat Polres Bantul dan Kapolsek yang melaksanakan sertijab yakni Kasat Lantas dari AKP Gunawan Setiyabudi SH MM kepada Iptu Fikri Kurniawan S.Trk SIK MM, Kasat Binmas dari AKP Antu Nugrahanto Atmojo Putro SH kepada AKP Estikomah Amd Kep SH M.Psi, Kasi Propam dari Iptu Parmanta kepada AKP Heru Suryadi SH, Kasikum dari AKP Heru Suryadi SH kepada AKP Antu Nugrahanto Atmojo Putro SH.

Kemudian Kapolsek Imogiri dari Kompol Sumanto SH kepada Kompol Suharno M.Kom Ceh CHFI, serta Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn menggantikan penjabat sebelumnya yang telah purna tugas.

Kapolres Bantul menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang berpindah tugas.

"Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para pejabat Polres Bantul dan Kapolsek yang selama ini telah menorehkan dedikasinya selama bertugas di Polres Bantul. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri," katanya.

Untuk pejabat baru, Kapolres menyampaikan sejumlah pesan diantaranya, mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab, serta segera beradaptasi  dengan lingkungan kerja di Polres Bantul.

"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas dan agar segera beradaptasi di lingkungan Polres Bantul," ucap Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya ada beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan diteruskan ke jajaran untuk dilaksanakan. Yang pertama, selalu menjaga marwah dan nama baik institusi dengan menghindari perbuatan atau tindakan yang dapat menurunkan citra Polri baik dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Kedua, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin, apabila ada keluhan atau komplin agar segera ditindaklanjuti dan jangan dibiarkan membesar. Ketiga, tetap solid dan satya haprabu.

"Mari kita raih kesuksesan melalui kebersamaan, together we strong, together we can," tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:27

0 komentar:

CB