Polsek Bantul Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja Kepada Siswa Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Anak-anak usia remaja sangat rentan terhadap kenakalan. Untuk itu, siswa-siswi SMP Unggulan Aisyah Bantul diberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, Senin (1/8/2022).

Materi penyuluhan disampaikan oleh Panit Binmas Polsek Bantul, Ipda Zaenal Mustaqim. Yakni kenakalan remaja dan segala bentuk dampak yang ditimbulkannya. Demikian juga aksi kejahatan jalanan yang memang pelakunya kebanyakan dari kalangan anak muda termasuk pelajar.

"Dengan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para siswa, sehingga mereka patuh terhadap aturan hukum yang berlaku. Adapun tujuannya agar siswa menjauhi sifat nakal dan mencegah kenakalan remaja sejak dini,” kata Ipda Zaenal.

“Apalagi bila sudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, itu sangat berbahaya," sambungnya.

Ipda Zaenal Mustaqim berpesan kepada para siswa agar sadar dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa mengakibatkan kerugian baik diri sendiri, keluarga maupun orang lain yang akan menimbulkan dampak yang luas di kalangan masyarakat.

"Mari jauhi sifat kenakalan remaja dan narkoba, lakukan kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa menjauhkan dari hal-hal yang terlarang,” pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB