Polwan Polres Bantul Adakan Polwan Goes To School, Salah Satunya di SMK N 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:00

Polwan Polres Bantul menggelar kegiatan Polwan Goes to School di SMK N 1 Bantul, Senin (8/8/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke-74.

Kegiatan Polwan Goes to School ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati didampingi anggota Polwan Polres Bantul. Sedangkan sebagai Pemateri yaitu Briptu Dhuma dan Briptu Khalida dengan materi tentang lalu lintas dan narkoba.

Adapun tujuan dari kegiatan itu antara lain untuk menambah wawasan para siswa tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku, serta bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara penanggulangannya.

“Pendidikan sejak dini yang kita berikan, tentang lalu lintas berupa sosialisasi tentang kamseltibcar lantas, cara pengunaan helm yang benar dan etika berlalu lintas,” ungkap AKP Sri Wigiyati.

“Selain itu, juga disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Para siswa dalam menerima materi yang disuguhkan personel Polwan ini dapat memahami materi yang disampaikan dan memberikan feedback berupa pertanyaan kepada Pemateri.

Untuk menambah kemeriahan dalam kegiatan tersebut juga diberikan kuis dan doorprize menarik kepada para siswa.

Sementara itu, tanggapan Kepala Sekolah SMK N 1 Bantul Mujari M.Pd memberikan respon yang sangat positif terhadap kegiatan yang dilakukan Polwan Polres Bantul di sekolahnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB