Biar Hujan, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Tetap Sambangi Poskamling

Posted by tribratanewsbantul on 11:03

Meskin suasana hujan, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman tetap melaksanakan tugasnya menyambangi Poskamling di Desa binaannya demi terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif, Selasa, Februari 2017 jam 22.00 Wib.

Kali ini, Aiptu Ngadiman menyambangi dua Poskamling di dusun Butuh Lor RT 02 dan 03 Triwidadi Pajangan Bantul. Di poskamling tersebut Aiptu Ngadiman berdialog dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Dalam dialog, Aiptu Ngadiman menghimbau kepada warga keliling kampung setiap 2 jam sekali sambil membawa kentongan. Bila menemui gangguan kamtibmas, petugas ronda bisa segera memukul kenthongan tersebut sebagai memberikan isyarat waspada kepada warga lainya.

Dalam dialog tersebut juga disampaikan bahwa Kapolsek Pajangan  sangat mengharapkan kerja sama dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi ke Polsek Pajangan apabila mengetahui ada hal hal yang mengganggu kamtibmas. Pada kesempatan itu Aiptu Ngadiman juga memberikan nomor telepone Polsek Pajangan dan nomor Hpnya kepada warga agar masyarakat dapat memberikan informasi suatu kejadian dengan cepat ke polisi.

Kegiatan ini bertujuan untuk adakan dialog dan pembinaan kepada masyarakat tentang Kamtibmas juga sebagai sarana membangun kerjasama yang sinergis antara polri dan masyarakat dan juga sebagai sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan masukan atau informasi dari masyarakat yang berguna untuk meningkatkan pelayanan prima Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB