Ratmini Dijambret, Kerugian Ditaksir 4,9 Juta

Posted by tribratanewsbantul on 10:31

Seorang wanita bernama Ratmini (36) warga Pager Gunung II RT 4 Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul menjadi korban penjambretan saat melintas di Jalan Sitimulyo, Kawasan Industri Zona II Nganyang, Sitimulyo Piyungan Bantul, Jumat, 10 Februari 2017 sekitar pukul 13.00 Wib.

Kasi Humas Polsek Piyungan Aiptu Sumitro mengungkapkan, kejadian berawal saat Ratmini yang merupakan karyawan PT. Dong Young Tress Indonesia, baru saja keluar dari pabrik untuk pulang dengan mengendari sepeda motor.

Tiba-tiba dari arah belakang, Ratmini dipepet dan didorong seorang pria menggunakan sepeda motor besar dan langsung merebut dompet miliknya. Ratmini yang terkejut sempat berteriak jambret, tetapi pelaku dengan kencang melarikan diri.

“Lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 100 m dari PT. Dong Young Tress Indonesia,” imbuh Aiptu Sumitro.

Ratmini kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Piyungan. Dihadapan petugas, Ratmini membeberkan ciri-ciri pelaku yang telah menjambretnya yaitu menggunakan sepeda motor Honda Megra Pro warna hitam list hijau nopol tidak diketahui, mengenakan jaket warna biru dan memakai helm standar warna hitam.

Akibat kejadian tersebut, Ratmini mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah karena telah kehilangan uang tunai sebesar Rp 3 juta dan sebuah HP Samsung seharga Rp 1,9 juta.

Aiptu Sumitro menjelaskan, kasus penjambretan yang dialami Ratmini sudah diselidiki oleh petugas. Selain memeriksa Ratmini, polisi juga telah memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati di jalan dan selalu menyimpan tas dengan aman. Apabila tidak ada perlu, usahakan jangan membawa barang-barang berharga, agar tidak menjadi incaran penjahat,” tandas Aiptu Sumitro. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB