Anggota Polsek Kasihan Ikuti Giat PSN Serentak

Posted by tribratanewsbantul on 10:55

Tim PSN Kecamatan Kasihan rutin melakukan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak kedusun-dusun yang ada di Kecamatan Kasihan. Hal ini guna mengantisipasi adanya penyakit menular demam berdarah yang disebabkan nyamuk aedes aegypti.

Terpenting masyarakat diharuskan membiasakan diri Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Gerakan PSN serentak ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran nyambuk aedes aegypti, supaya tidak terbang dari satu tempat ke tempat lain. “Penderita DBD saat ini bukan balita saja tapi ada juga yang berusia produktif.

Tim Kecamatan Kasihan menaruh harapan wilayahnya terhindar dari DBD melalui 3 M  dengan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk serentak setiap hari Jumat. Pagi ini Jumat, 12 April 2019 pagi tim PSN melaksanakan pemeriksaan jentik nyamuk di Dusun Kembaran Tamamtirto dan dusun Kalipakis  Tirtonirmolo dengan hasil 95,7% rumah warga di dusun Kembaran dan Kalipakis bebas jentik nyamuk.

Hadir dalam PSN adalah Forkompincam, Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan (Bripka Budi Sunaryo SH,  Brigadir Dwi Nur Wahono dan Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH), Tim Kesehatan Puskesmas Kasihan I dan II,  KUA Kasihan,  Lurah Desa Se-Kecamatan Kasihan,  Carik Tamantiro, Para Pamong Desa sekecamatan Kasihan,  Kader PSN, Ketua Kader PKK dan  Warga .

Selesai melaksanakan PSN, petugas mengunjungi keluarga ODGJ di Pendopo Sonosewu Ngestiharjo. ODGJ tersebut adalah seorang wanita yang tidak mau merawat bayinya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB