Humanis, Dua Polisi Polres Bantul Tolong Warga Yang Terjatuh Saat Angkut Jerami

Posted by tribratanewsbantul on 14:21

Dua anggota Polres Bantul Iptu Sargito dan Bripka Susanto, menampilkan sosok humanisnya sebagai anggota Polri. Bagaimana tidak, disela-sela kesibukan mereka melaksanakan pengamanan kampanye PPP di Jalan Srandakan, tepatnya di pertigaan Jigudan, Kamis (11/4/2019), secara spontan, keduanya menolong Bapak-Bapak yang terjatuh dari sepeda motor saat membawa jerami. Beruntung, Bapak-Bapak tersebut tidak mengalami luka.

“Jadi saat lagi pengamanan kampanye, ada seorang Bapak-Bapak yang terjatuh saat membawa jerami, terus kita tolong bersama warga yang melintas,” jelas Iptu Sargito, yang saat ini menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Bantul.

Menurutnya, sebagai seorang Polisi harus memiliki sikap humanis, harus cepat tanggap saat ada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Jadi kalau ada masyarakat yang butuh pertolongan, kita harus siap,” tegas Iptu Sargito.

Sementara itu, setelah ditolong, Bapak-Bapak tersebut tak lupa mengucapakkan terima kasih kepada kedua polisi tersebut. “Maturnuwun sanget nggih Pak Polisi (Terima kasih banyak ya Pak Polisi),” katanya sambal nge-gas sepeda motornya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB