Kegiatan Peningkatan Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Sanden Di Balai Desa Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 06:44

Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan Peningkatan Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Sanden Tahun 2019 di Balai desa Gadingharjo, Sanden, Bantul, Senin (01/04/2019) pukul 13.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kabag Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bantul Sukamta S.Pd, drh Agus Abadi Tamir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden Tumijan, Kepala KUA Sanden Abdul Aziz SAg, Lurah Desa se-Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari, Babinsa dan Kamum Rois se-Sanden.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian para Kaum Rois yang begitu besar menjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama, serta menjaga perkembangan agama Islam di Kabupaten Bantul. Urusan pembinaan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, meski bukan Aparatur Sipil Negara, Kaum Rois sangat berjasa dalam membina kerukunan masyarakat dan menjaga keharmonisan.

"Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kegotong royongan sehingga kita mempunyai kekuatan alamiah untuk membendung intoleransi, radikalisme dan terorisme serta perkuat nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi kehidupan", ajak Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Dalam kegiatan Peningkatan Pemberdayaan Kaum Rois ini juga diisi dengan materi tentang penyembelihan hewan kurban secara syar'i dan pengetahuan manajemen masjid dengan narasumber drh Agus Abadi takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:44

0 komentar:

CB