Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bersama Satgas Covid-19 Edukasi Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

Posted by tribratanewsbantul on 09:59

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Gadingsari bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari, Aipda Mochlis Humavianto. Salah satu cara yang dilaksanakan adalah memantau dan memberikan edukasi tata cara isolasi mandiri kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di wilayah desa binaannya Desa Gadingsari, Sanden, Bantul, Rabu (1/7/2020).

Kegiatan sambang dan pemantauan tersebut dilakukan secara rutin untuk memastikan warga yang sedang menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah. Selain pemantauan, tim Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas Aipda Mochlis Humavianto S.Pd juga melakukan edukasi terhadap warganya yang sedang isolasi mandiri terutama warga yang baru pulang dari luar kota.

Saat pemantauan, tim Covid-19 menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Petugas berpesan agar mereka mentaati imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pandemi Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat dan pemerintah bersama-sama bersinergi, gotong royong mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya selalu memakai masker, jaga jarak, stay at home, PHBS dan menghindari kumpul-kumpul yang tidak perlu. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB