Bhabinkamtibmas Desa Srigading Pantau Rapid Test Di Pasar Celep Dan Pasar Srigading Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 11:26

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bersama Puskesmas Sanden terus melaksanakan rapid test kepada pedagang pasar. Kegiatan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Rapid test kali ini dilaksanakan di Pasar Celep dan Pasar Desa Srigading, Sanden.

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden, Brigadir Afif Rudiyanto melaksanakan pengamanan dan pendampingan Tim Kesehatan Puskesmas Sanden pada rapid test tahap 1 kepada 156 orang pedagang Pasar Celep dan 42 pedagang Pasar Desa Srigading, Sanden, Bantul, Rabu (8/7/2020) pagi.

Rapid test ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Desa Srigading dan mengetahui kesehatan para pedagang pasar tradional yang ada di wilayah Desa Srigading. Selain itu, rapid test ini juga untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 terutama di tempat-tempat aktifitas umum yang sering dikunjungi warga seperti pasar tradisional baik bagi para pedagang maupun pengunjung pasar.

Pelaksanaan rapid test tersebut dipantau langsung dari petugas Dinkes Kabupaten Bantul, Heru Apt, yang didampingi oleh Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, DPPKB PMD Bantul Ibu Rahayu, Danramil Sanden, Pj. Lurah Srigading Dra. Retna Wukirwidiasih, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Bripka Afif Rudiyanto SH, Babinsa Koramil Sanden, Petugas Kesehatan Puskesmas Sanden, Satgas Covid-19 Desa Srigading.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka Afif Rudiyanto dalam pendampingan kegiatan rapid test merupakan bentuk sinergi serta dukungan kepada Tim Kesehatan Puskesmas Sanden dan tim Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. Hal ini untuk mengetahui kondisi warga binaanya terkait masalah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, dari hasil pantauan di lapangan, para pedagang terlihat antusias mengikuti rapid test yang diadakan oleh Puskesmas Sanden tersebut. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:26

0 komentar:

CB