Kanit Binmas Polsek Sedayu Hadiri Rakor Rencana Rapid Test Pedagang Pasar

Posted by tribratanewsbantul on 11:04

Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Dedi Tunandi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sedayu menghadiri rapat koordinasi (rakor) di Puskesmas Sedayu I, Sedayu, Bantul pada Senin (6/7/2020).

Rakor yang membahas rencana rapid test yang akan dilaksanakan di Pasar Klangon dan Pasar Menulis itu, dipimpin oleh Kepala Puskesmas Sedayu I dr. Sistia Utami dan dihadiri pula oleh Lurah Desa Argomulyo, Lurah Desa Argosari, Pamong Desa serta Linmas Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Sedayu I dr. Sistia Utami menyampaikan, berkaitan warga Sedayu ada yang positif Covid-19, dari pihak Puskesmas akan memberikan pemahaman pada keluarga agar tetap isolasi diri di rumah.

Terkait itu pula, untuk mengantisipasi terjadinya penularan, dari Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Sedayu I akan melakukan rapid test warga di Pasar wilayah Argomulyo dan Argosari, yakni di Pasar Klangon dan Pasar Menulis.

Ia menambahkan, bahwa virus Corona (Covid-19) masih mengintai di tengah masyarakat. Satu persatu terkonfirmasi dan harus terbaring di Rumah Sakit atau harus isolasi mandiri. Perlu diketahui new normal bukan bebas segala-galanya, namun tetap mematui protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun rencana rapid test di Pasar Klangon Argosari sebanyak 20 kuota, untuk tahap pertama pada tanggal 10 Juli 2020 pukul 09.00 WIB. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020 pukul 09.00 WIB. Di Pasar Menulis sebanyak 50 Kuota, untuk tahap pertama pada tanggal 11 Juli 2020 pukul 07.00 WIB dan tahap kedua 16 Juli 2020  pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, Kanit Binmas Iptu Dedi Tunandi mengatakan, Polsek Sedayu siap mengamankan rapid test tersebut dengan menerjunkan Bhabinkamtibmasnya. Disamping pengamanan petugas juga akan membantu memberikan pemahaman kepada para pedagang pasar untuk mengikuti rapid test. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:04

0 komentar:

CB