Dialog Interaktif, Satlantas Polres Bantul Sosialisasi Ops Patuh Progo 2020

Posted by tribratanewsbantul on 12:05

Dalam upaya mensukseskan Operasi Patuh Progo 2020, Satlantas Polres Bantul melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui dialog interaktif on air di Radio Persatuan Bantul pada Selasa (21/7/2020) siang.

Kanit Dikyasa Ipda Wasito, S.H.,M.H menyampaikan, Operasi Patuh Progo 2020 akan digelar selama 14 hari, yakni mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Lebih lanjut, meski operasi dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pengemudi sepeda motor atau mobil yang melanggar bisa dikenakan tilang. Namun, tindakan yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, bahwa tindakan tilang tidak dilarang, tetapi tetap harus mengedepankan tindakan humanis dahulu. Untuk penegakan hukum tetap akan dilakukan, terutama pelanggaran kasat mata dan pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Masih dalam acara tersebut, Kanit Dikyasa menghimbau kepada masyarakat bahwa untuk semua pengemudi baik roda dua maupun roda empat agar menggunkan masker. Hal itu sebagai upaya pencegahan Covid-19, disamping tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:05

0 komentar:

CB