Ditlantas Polda DIY Sosialisasi Etika Berlalu Lintas Bersama Komunitas Sepeda Onthel Argodadi

Posted by tribratanewsbantul on 09:37


Dikmas Subditkamsel Ditlantas Polda DIY melaksanakan sosialisasi etika berlalu lintas dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di area publik bersama komunitas Pesepeda Onthel Desa Argodadi. Kegiatan ini digelar di Balai Desa Argodadi, Sedayu, Bantul pada Minggu (19/7/2020).

Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat pengguna jalan khususnya sepeda onthel, yang mana komunitas sepeda onthel di wilayah Desa Argodadi semakin banyak, yang saat ini jumlahnya sekitar 65 orang.

Kasi Dikmas Kompol Sri Wahyuni mengatakan, para pesepeda harus memperhatikan keselamatan dirinya sebelum bersepeda. “Keamanan perlu dipehatikan, menggunakan helm, pencahayaan lampu atau pakaian yang bersinar untuk menandakan bagi pengguna jalan yang lain,” ucapnya.

Ia juga menghimbau, penggunaan sepeda tetap mematuhi aturan lalu lintas, selalu menghargai pengguna jalan lainnya. Dianjurkan untuk bersepeda sendiri atau solo riding, namun jika berkelompok maksimal lima orang. Ia juga berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB