Kapolsek Imogiri Hadiri Panen Raya Bawang Merah Ramah Lingkungan di Dusun Nawungan

Posted by tribratanewsbantul on 08:00

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menghadiri Panen Raya Bawang Merah Ramah Lingkungan Oleh Bupati Bantul dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY di Dusun Nawungan Selopamioro Imogiri, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Ir. Arofah Noor Indriani, M.Si, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengatakan kualitas bawang merah di Nawungan sangat bagus. Umbinya besar-besar dan berwarna merah mengkilat.

Apalagi tempat atau lahan pertanian bawang merah di Nawungan ini mempunyai pemandangan / landscape yang sangat indah. tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini. Karena itu Bupati juga meminta kepada bapak ibu kadhang tani di Nawungan dapat memanfaatkan peluang ini.

“Kami pemerintah kabupaten bantul mempunyai komitmen bahwa sektor pertanian harus terus didorong agar mampu berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan  masyarakat. Karena itu saya mengajak, mari terus kita bangun dan ciptakan pengaruh agar bawang merah dari Nawungan ini dapat dikenal oleh masyarakat luas,” katanya.

Acara dilanjutkan penyerahan Buku Rekening dari BPD DIY Cabang Bantul secara simbolis oleh Bupati Bantul kepada Ketua Pok Tani Lestari Mulyo. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:00

0 komentar:

CB