Kapolsek Sanden Rawat Tanaman Buah-Buahan Guna Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 11:27

Menghadapi pandemi serta menyongsong New Normal akibat dari wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir, Polsek Sanden memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungan Mapolsek dengan budidaya tanaman buah-buahan.

Pemanfaatan lahan kosong di sekitar lingkungan kantor merupakan salah satu upaga Polsek Sanden dalam rangka membantu pemerintah menciptakan ketahanan pangan. Berbagai macam tanaman buah di budidayakan di lahan sekitar kantor. Diantaranya pohon buah mangga, pisang, jambu air, jambu biji, kelengkeng, pepaya, sawo, serta srikaya.

Kapolsek Sanden Polres Bantul AKP Tukirin ikut peduli dengan merawat berbagai tanaman buah yang ditanam di lingkungan kantor tersebut. Tidak hanya menyiangi rerumputan liar, namun setiap pagi hari di sela-sela kesibukannya sebagai Kapolsek, AKP Tukirin menyempatkan waktunya menyirami tanaman tersebut. Seperti tampak yang dilakukannya pavi hari ini, Selasa (7/6/2020) jam 09.00 WIB.

Penyiraman tanaman sebagai upaya perawatan agar tetap tumbuh subur saat musim kemarau seperti ini dan juga dapat segera berbuah. Biah yang dihasilkan nantinya bisa dimanfaatkan anghota guna penambahan gizi dan vitamin maupun dapat dibagikan kepada warga sekitar, kata Kapolsek Sanden AKP Tukirin.

"Kebijakan ketahanan pangan menjadi kata kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Anggota juga saya himbau untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di samping kantor maupun rumah pribadi,” tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB