Panit Binmas Polsek Piyungan Hadiri Rapat Kedatangan Santri Bin Baz

Posted by tribratanewsbantul on 14:39

Panit Binmas Polsek Piyungan Aiptu Sukardi menghadiri rapat teknis pelaksanaan kedatangan para santri Ponpes Inslamic Center Bin Baz di Aula Ponpes Islamic Center Bin Baz, Dusun Karanggayam, Sitimulyo, Piyungan, Bantul pada Kamis (16/7/2020).

Hadir diantaranya Pengasuh Yayasan At Turot Al Islamy Ustad Abu Nida Chomsafa Lc, Ketua yayasan At Turot Al Islamy Ustad Bu Markamad Lc, Pengurus Ponpes Islamic Center Bin Baz Ustad Dzakwan, Babinsa Pelda Tarmin, Trantib Pol PP Piyungan Jumbadi dan para Dukuh.

Dalam sambutannya, Ustad Abu Nida mengatakan, inti kegiatan ini untuk membahas rencana kedatangan santri Ponpes Islamic Center Bin Baz yang akan dilakukan secara bertahap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Protokoler kesehatan tetap dilaksanakan selama kedatangan santri maupun pada saat karantina di dalam pondok dengan tetap mengikuti arahan dan kebijakan dari pemerintah. Untuk tempat karantina terhadap santri yang baru datang sudah disiapkan dan juga kebersihannya.

Sambutan perwakilan Kecamatan Piyungan, bahwa kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan walau dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tetap sesuai protokol kesehatan. Semua prosedur maupun ketentuan protokol kesehatan harus dipatuhi dan pihaknya akan memantau selama pelaksanaan kedatangan santri, proses karantina termasuk keluarga yang mengantar serta kendaraan yang digunakan harus steril.

Adapun rencana kedatangan para santri, yakni pada tanggal 19 Juli 2020 dari Kelas III Aliyah sebanyak 247 orang santri dengan rincian 180 putri dan 67 putra. Kemudian santri Stikes Madani putra dan putri semester 3 sejumlah 278 orang santri. Pada tanggal 20 Juli 2020 kedatangan santri putra sejumlah 525 orang santri.

Teknisnya para santri masuk ke Ponpes, kemudian dilakukan cek kesehatan dengan melibatkan dari Stikes Madani dan Puskesmas Piyungan. Selanjutnya para santri tersebut menuju ke ruangan isolasi yang sudah disiapkan sebanyak 6 gedung. Karantina atau isolasi disesuaikan dengan zonasi wilayah sesuai daerah kedatangan santri agar dalam pengawasan lebih mudah. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:39

0 komentar:

CB