Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Hadiri Pembinaan Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:01

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon desa Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo menghadiri Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas kepada anggota Linmas Inti kalurahan Panggungharjo, Kapanewo Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat, (01/01/2021) malam.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kuliah kelurahan Panggungharjo tersebut di hadiri oleh Jogoboyo Panggungharjo M. Ali Yahya,  S.H, Babinsa Koramil 04/Sewon, dan anggota inti linmas Panggungharjo.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Jedik Praptowo menyampaikan tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Desa ungkapnya

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tersebut dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara TNI-Polri dan Anggota Linmas/Hansip serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi Anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugas- tugas selalu dalam kondisi yang prima dan siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam membantu tugas- tugas Polri khususnya mengenai kamtibmas dan penanggulangan Bencana Alam.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Panggungharjo menambahkan bahwa Linmas adalah Satuan Perlindungan Masyarakat yang mempunyai tugas mendukung penanganan masalah ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungannya, dan selain itu Linmas juga berfungsi membantu terciptanya kondisifitas dan penanggulangan bencana alam serta kegiatan sosial di lingkungan desanya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB