Anggota Polsek Sanden Dampingi Kegiatan Vaksinasi Untuk ODGJ dan Disabilitas

Posted by tribratanewsbantul on 11:51

Anggota Polsek Sanden yaitu Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingharjo Bripka Eko Wibowo dan Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudyanto melaksanakan pendampingan tim Vaksinator dari Puskesmas Sanden memberikan vaksin kepada warga ODGJ dan disabilitas di wikayah binaan masing-masing, Jumat (10/9/2021) pagi.

Vaksinasi yang diperuntukkan bagi warga penderita ODGJ dan disabilitas sangat diperlukan seperti warga yang lainnya dengan sistem door to door. Karena apabila sewaktu-waktu ODGJ tersebut keluar tanpa sepengetahuan keluarga akan berdampak pada warga lain. Disamping tidak terpantau prokesnya terutama pemakaian masker, juga segi kesehatannya.

Jenis vaksin yang digunakan adalah sinopharm. Pelaksanaan vaksinasi bagi ODGJ dan disabilitas ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan serta screening sebelum penyuntikan.

Adapun vaksinasi ini sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Jumlah yang divaksin ada 6 orang untuk warga Gadingharjo dan 4 orang warga Srigading. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:51

0 komentar:

CB