Kapolsek Piyungan Hadiri Rakor tentang Penanganan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 14:01

Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto, SH MSi menghadiri rapat koordinasi tentang kebencanaan dan penanganan Covid- 19 di Aula  Kapanewon Piyungan Bantul, Senin (27/9/2021) siang.

Hadir pula pada giat tersebut Panewu Kapanewon Piyungan Eko Yulianto AP MIP, Danramil Piyungan Kapten (Inf) Surono, Kepala Puskesmas Piyungan dr. Seta Nurhayati Mularum MSc, Lurah Srimartani H. Mulyana, Panit Binmas Polsek Piyungan Iptu M. Widayadi Sanani, Panit 1 Intelkam Ipda Danang HW, Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Piyungan Jumbadi S.Sos, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Piyungan, Babinsa Koramil Piyungan, FPRB dari tiga Kalurahan (Srimartani, Srimulyo, Sitimulyo).

Panewu Piyungan saat memimpin rapat menyampaikan bahwa untuk menghadapi kemungkinan adanya bencana alam di musim penghujan yang ada diwilayah Kapanewon Piyungan perlu adanya kesiapan dan koordinasi antar stakeholder.

"Siang hari ini kita melaksanakan koordinasi terkait kesiapan kita dalam menghadapi kemungkinan adanya bencana alam di Wilayah Kapanewon Piyungan," ucap Panewu.

"Alhamdulillah di Wilayah kita telah terbentuk dan telah berjalan dengan baik forum-forum relawan yang siap bersama-sama kita di Kapanewon ataupun Kalurahan," tambahnya.

Sementara itu terkait dengan Covid- 19, Kapolsek Piyungan menyampaikan Polsek Piyungan siap mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan maupun Puskesmas Piyungan seperti mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Pada akhir sambutannya Kapolsek menambahkan bahwa kita bersama harus waspada kemungkinan akan adanya sebaran gelombang ketiga Covid-19.

"Masyarakat diminta tetap mewaspadai gelombang ketiga COVID-19 meski kasus Corona di wilayah kita tinggal 2 orang yg terpapar Covid-19. Kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dan mentaati kebijakan Pembatasan Protokol Kesehatan Masyarakat (PPKM) tetap harus dilakukan," tambahnya. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB