Polsek Bantul Laksanakan Pengamanan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan dan Luunching Pojok Wakaf Digital

Posted by tribratanewsbantul on 13:29

Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono, SH memimpin langsung giat pengamanan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo dan Launching Pojok Wakaf Digital, Rabu (29/9/2021).

Adapun giat Pencanangan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dipusatkan di Pendopo Parasamya II komplek kantor Bupati Bantul.

Desa yang menjadi simbol Sadar Kerukunan adalah Pedukuhan Karanggede, Desa Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Ditunjuknya Pedukuhan Karanggede karena memiliki 4 tempat ibadah, yakni Susteran Gembala Baik Hati, Pura, Masjid, dan Gereja Kristen.

Masyarakat Pedukuhan Karanggede sebagai simbul kabupaten Bantul yaitu hidup rukun berdampingan, saling menghormati dan menghagai serta tidak pernah timbul gesekan dalam pelaksanaan ibadah keagamaan.

Adapun launching pojok wakaf uang digital, merupakan layanan wakaf uang terpadu yang disediakan untuk mengajak masyarakat di tingkat kecamatan/kapanewon dapat berwakaf dengan mudah, murah dan sederhana yang manfaatnya pengelolaan wakaf uang disalurkan kembali untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di kecamatan tersebut.

Keberadaan Pojok Wakaf Uang Digital diharapkan dapat menjadi terobosan berbasis digital agar edukasi/promosi wakaf uang dapat dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif melalui sinergi lintas instansi dan lembaga. Wakaf juga terbukti dapat mendukung pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB