Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif dan Pantau Penerapan Prokes, Polres Bantul Gelar Blue Light Patrol

Posted by tribratanewsbantul on 07:00

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam hari, petugas gabungan dari Polres Bantul, Kodim Bantul dan Satpol PP Kabupaten Bantul menggelar kegiatan blue light patrol. Sabtu (25/9/2021) malam.

Kegiatan blue light patrol dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersam Dandim Letkol Inf Agus Indra Gunawan dan Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta.

Patroli dengan skala besar ini dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul, sehingga situasi tetap aman kondusif.

Dijelaskan oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bahwa kegiatan blue light patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” terang Kapolres.

Dengan blue light patrol, imbuhnya, masyarakat juga akan merasa aman saat beraktivitas maupun yang beristirahat karena kehadiran petugas keamanan.

Sasaran blue light patrol kali ini meliputi wilayah Kapanewon Kasihan, Kapanewon Pajangan dan Kapanewon Imogiri.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:00

0 komentar:

CB