Kapolsek Sewon Mengikuti Live Streaming Pencanangan Diy Menuju Kabupaten /Kota Bebas Dari Pungli

Posted by tribratanewsbantul on 14:09

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi ( Kompol ) Suyanto S.H., bersama Kanit Provos Aiptu Djadi Muchrom dan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, mengikuti live streaming Pencanangan DIY Menuju Kabupaten /Kota Bebas dari Pungli oleh menteri Polhukam Republik Indonesia Moh. Mahfud MD di gedung serbaguna Syeh Sewu Komplek Kantor Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat (24/09/2021) siang.

Kegiatan live streaming Pencanangan DIY Menuju Kabupaten /Kota Bebas dari Pungli yang berlangsung di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta dimulai tepat pukul 10.00 wib tersebut juga di saksikan oleh Camat Sewon Hartini,SIP.MM., Koramil 04/Sewon, Staf Kapanewon Sewon.

Usai mengikuti kegiatan live streaming , Kapolsek Sewon Kompol Suyanto menyampaikan seperti yang telah kita dengar dan saksikan sambutan dari  Irwasum Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto yang menyampaikan bahwa dalam meningkatkan  efektifitas pemberantasan pungli, presiden telah mengeluarkan perpres nomor 87 tahun 2016 tanggal 20 oktober 2016 tentang SAtuan Tugas sapu BERsih PUNGutan LIar (Satgas Saber Pungli).

Dengan menimbang bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera serta dalam upaya pemberantasan pungutan liar perlu dibentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga berpesan agar masyarakat tidak memberikan imbalan atas pelayanan yang diterima, ini dilakukan untuk mewujudkan Kapanewon Sewon yang bebas dari pungli di setiap pelayanan publik, ini bisa diwujudkan, asal mau saja, media juga sebagai mata untuk kesuksesan ini, kalau ada misalnya kasus-kasus pungli dimanapun dan oleh siapapun jangan ragu untuk dilaporkan” ujarnya. ( Humas Polsek Sewon )
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:09

0 komentar:

CB