Anggota Polsek Piyungan Datangi TKP Kebakaran Kandang Sapi di Dusun Petir

Posted by tribratanewsbantul on 14:16

Anggota Polsek Piyungan dipimpin Wakapolsek AKP Suharyanta SH mendatangi TKP kebakaran kandang sapi di dusun Petir Rt. 03 Srimartani Piyungan Bantul.

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga tersebut terjadi pada Jumat petang (25/9/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

Dilokasi, Wakapolsek Piyungan AKP Suharyanta menuturkan bahwa peristiwa tersebut menimpa Siswardi (70), kobaran api pertama kali diketahui oleh Suroto (50) salah satu tetangga korban yang melihat kandang sapi sudah terbakar.

"Kemudian saksi lari sambil berteriak teriak minta tolong kepada warga lainnya," ujar Suharyanta.

Warga lantas bahu membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena tiupan angin yang cukup kencang menyebabkan api sulit dikuasai.

Disamping itu, api sulit dikuasai karena didalam kandang terdapat material yang mudah terbakar, tumpukan kayu dan jerami kering mengakibatkan api cepat membesar dan merembet ke dapur.

Karena api tidak kunjung padam, warga kemudian menghubungi BPBD Kabupaten Bantul. Beberapa saat kemudian 3 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Dan sekitar pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan.

Lebih lanjut Suharyanta menambahkan, akibat kebakaran tersebut mengakibatkan kandang sapi, satu unit traktor sawah, dan dua bangunan dapur hangus terbakar.

"Kami masih dalami penyebab kejadian," tambahnya.(Humas Polsek Piyungan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:16

0 komentar:

CB