Bhabinkamtibmas Kalurahan Karangtalun Hadiri Kegiatan Diseminasi Konten Positif

Posted by tribratanewsbantul on 14:06

Bhabinkamtibmas Kalurahan Karangtalun Aiptu Wardani menghadiri kegiatan Diseminasi Konten Positif di Gedung Serbaguna Karangtalun, Rabu (15/9/2021) pagi.

Diseminasi Konten Positif dengan tema "Masyarakat Cerdas atasi Hoaks" yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY yang bekerjasama dengan pemerintahan Kalurahan Karangtalun.

Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Kominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari, MT. Kabid IKP Dinas Kominfo DIY Rakhmat Sutopo, SE,  Anggota Komisi A DPRD DIY Dra. Hj. Siti Nurjannah. Ketua Mafindo ( Masyarakat anti fitnah Indonesia ) Septiaji Eko Nugroho, ST., M.Sc. Panewu Imogiri Slamet Santoso, SIP. Lurah Karangtalun Suharjo dan diikuti Warga Karangtalun 25 orang terdiri dari  Tokoh masyarakat, PKK, Karangtaruna dan Kaum Milenial.

Kabid IKP Dinas Kominfo DIY  dalam sambutannya mengatakan Mengucapkan terimakasih kepada Kalurahan Karangtalun dan Kapanewon Imogiri berkat kerjasama yang baik kegiatan Diseminasi konten positif dapat terlaksana dengan lancar.

Bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pemanfaatan media sosial yang aman dan sehat.

Adapun maksud dan Tujuan kegiatan  diseminasi konten positif diadakan adalah untuk meliterasi masyarakat dalam menyikapi berita – berita hoax yang berkembang.

Pengguna internet dapat berdampak positif dengan mudahnya akses informasi tanpa batas, namun disisi lain jika tidak bijak dalam penggunaan media sosial beresiko menyebarkan berita hoax dan isu SARA.

Dalam kegiatan Diseminasi konten positif ini akan menghadirkan tiga narasumber yaitu. Anggota Komisi A DPRD DIY Dra. Hj. Siti Nurjannah, Kepala Dinas Kominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari, MT. dan Ketua Mafindo Yogyakarta Septiaji Eko Nugroho, ST., M.Sc. (Humas Polsek Imogiri)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB