Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bantul Gelar Patroli

Posted by tribratanewsbantul on 15:24

Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas/kejahatan di jalanan, Unit Sabhara Polsek Bantul rutin melakukan patroli malam hari terutama di malam Minggu.

Patroli mobiling menyisir tempat-tempat yang biasa digunakan untuk berkumpul pemuda, remaja, masyarakat maupun komunitas pada waktu malam Minggu, Sabtu (28/9/2021), hingga larut malam.

Patroli kali ini menyambangi sekumpulan remaja yang sedang nongkrong di pintu gerbang pemukiman warga.

Himbauan prokes disampaikan kepada kawanan pemuda tersebut. Dengan santun menghimbau agar membubarkan diri untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Tindakan ini harus dilakukan sebagai upaya percepatan pemulihan masa pandemi yaitu untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga masa pandemi diharapkan segera berakhir.

Adapun pesan Kamtibmas disampaikan pula, agar para remaja tidak menjadi korban ataupun pemicu terjadinya kejahatan jalanan.

“Saya menginstruksikan kepada anggota Patroli Polsek Bantul untuk berperan aktif menyambangi kumpulan warga, untuk diberikan himbauan sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, serta selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga kamtibmas,” ujar Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono, SH. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:24

0 komentar:

CB