Jalin Silaturahmi Dengan Ulama, Kapolsek Sewon Kunjungi Pondok Pesantren An Nur dan Al Anwar Ngrukem

Posted by tribratanewsbantul on 11:41

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama jajaran Forum Komumnikasi Pimpinan Kapanewon Sewon melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren An Nur dan Pondok Pesantren Al Anwar, Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Kamis (16/9/2021).

Hadir pula Panewu Sewon Hartini SIP MM, Lurah Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin S.Pdi, Kepala KUA Sewon Mustafid Amna, Danramil 04/Sewon yang diwakili oleh Peltu Tugiman.

Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas). Selain itu, untuk mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah mensukseskan kebijakan PPKM Darurat dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Kompol Suyanto SH mengatakan, Polri bersama aparat pemerintah serta ulama saling bersinergi mewujudkan keamanan dan kondusifitas terutama kerukunan umat beragama untuk mengedepankan toleransi antar umat beragama dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan agama yang dianut.

“Alhamdulillah untuk wilayah Kapanewon Sewon sendiri selalu menjunjung toleransi beragama dan bersama-sama dalam menjaga situasi dan keamanan di wilayah ini,”ungkapnya.

“Kita dari instansi Pemerintah mengajak semua pihak khususnya para tokoh agama mengawal kebijakan PPKM agar benar-benar dipatuhi oleh warga masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19,”  imbuh Kapolsek.

Sementara itu, KH Muslim Nawawi Pengasuh Pondok pesantren An Nur Ngrukem sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh Kepolisian dan Kapanewon Sewon.

Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri khususnya Polsek Sewon serta Pemerintah Kapanewon Sewon, maka akan tercipta kesejukan di masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

Hal senada juga diungkapkan oleh KH Miftachul Muna, pengasuh Pondok Pesamtren Al Anwar Ngrukem yang mengapresiasi kunjungan serta langkah-langkah Polsek Sewon bersama Forkopim Kapanewon Sewon beserta jajaran dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan para ulama, ustadz serta elemen masyarakat lainnya demi terwujudnya sinergitas kemitraan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kapanewon Sewon.

“Terima kasih kepada Kapolsek Sewon dan Forkopim Kapanewon Sewon serta jajarannya atas kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Anwar dan An Nur Ngrukem,” ucap KH Miftachul Muna. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:41

0 komentar:

CB