Kapolsek Bantul Sambang di SMK N 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:25

Sambang Sekolahan, adalah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Bantul untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah, serta untuk mewujudkan generasi berkwalitas yang cerdas. Adapun Sambang dilakukan dengan mendatangi sekolah guna memberikan motivasi belajar kepada para siswa dan para Guru dalam membimbing siswanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono, SH yaitu sambang di SMK N 1 Bantul, pada hari ini Selasa (14/9/2021).

Adapun tujuan dari sambang ke sekolah tersebut adalah untuk menjalin kemitraan dan memantau perkembanga situasi yang ada kaitannya dengan kenakalan remaja serta sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Menghimbau kepada para Guru untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan para siswanya saat di lingkungan sekolah, agar jangan sampai terjadi buly di antara para siswa yang bisa memicu perkelahian pelajar.

Selanjutnya, Kompol Ayom berpesan agar para Guru untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan, menjaga dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang ada dilingkungan sekolah serta yang tak kalah penting adalah bersikap bijak dalam penggunaan Sosmed dan tidak mudah terpancing dalam menyikapi berita-berita yang belum diketahui kebenarannya alias Hoax.

“Kami mohon kepada bapak/ibu guru untuk tidak sungkan segera menghubungi aparat keamanan bila ada sesuatu hal yang bisa memicu kerawanan terutama terjadinya perkelahian/tawuran antar siswa sekolah. Semua bisa diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,” pungkas Kompol Ayom. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:25

0 komentar:

CB