Kapolsek Imogiri Hadiri Panen Raya di Bulak Sawah Dusun Kanten

Posted by tribratanewsbantul on 14:18

Plt. Kapolsek Imogiri AKP Suyanto bersama Forkopim Kapanewon Imogiri menghadiri panen raya padi dan ikan nila di Bulak Sawah Dusun Kanten Kebonagung Imogiri Bantul, Kamis (16/9/2021) pagi.

Panen raya padi dan ikan nila dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Golkar Drs. Gandung Pardiman MM, Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi Dr. Hardi Sulendra dan anggota DPRD Kabupaten Bantul, serta Penggiat Petani Kapanewon Imigiri.

Dalam sambutannya Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada Kelompok Tani Sasono Catur Kebonagung atas perjuangan dan keberhasilannya dalam membudidayakan padi varietas sidenuk dengan sistim mina padi.

Dikatakan, bahwa pertanian Kabupaten Bantul merupakan sektor unggulan yang strategis karena di Bantul dihuni oleh  mayoritas penduduk dan memiliki kontribusi terhadap produk regional.

Bupati Bantul menyebutkan, sektor pertanian di Kabupaten Bantul adalah unggulan kedua setelah sektor industri dan yang ketiga sektor pariwisata. Ketiga sektor inilah yang akan dilakukan rencana jangka menengah dan ditetapkan sebagai prioritas.

Adapun tantangan untuk sektor pertanian yaitu tantangan produktivitas itu sendiri dan tantangan pemasaran produksi. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:18

0 komentar:

CB