Kapolsek Sewon Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin di Kampung Mataraman

Posted by tribratanewsbantul on 09:14

Dalam rangka percepatan penanganan Penyebaran Virus Covid-19, salah satunya percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat di Kabupaten Bantul, khususnya Kapanewon Sewon, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H, bersama Unsur Muspika mengelar Rakor Percepatan Vaksinasi bagi masyarakat kapanewon Sewon di pendopo komplek Kampung Mataraman, jalan Ringroad Selatan No.93, Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (15/09/2021) siang.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Panewu Sewon ibu Hartini,SIP.MM, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H.,Bhabinkamtibmas kalurahan Panggungharjo, Aiptu Jedik Praptowo, tenaga kesehatan dari Puskesmas Sewon 1 dan Sewon 2.

Adapun pokok pembahasan dalam rapat tersebut mengenai strategi pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh gugus tugas Covid 19 Kapanewon Sewon yang terdiri dari Polsek Sewon , Koramil 04/Sewon, Pemerintah Kapanewon Sewon, Puskesmas Sewon 1 dan Sewon 2.

Dalam arahannya, Kapolsek Sewon menjelaskan bahwa” Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 diperlukan kerja sama dari semua pihak, Pemerintah saat ini sudah menyiapkan vaksin secara gratis untuk diberikan kepada masyarakat diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mendukung terlaksananya Vaksinasi tersebut. 

 "Kami mendukung program dari Pemerintah dan berharap kepada semua unsur Pemerintah Kapanewon Sewon dapat bersinergi dan bekerjasama melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran cluster baru covid 19.

”Kami dari pihak Kepolisian akan bersinergi dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk membantu melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 sehingga masyarakat terbebas dari virus corona,” ungkap Kapolsek

Sementara itu Panewu Sewon mengatakan bahwa Program vaksinasi secara nasional dan khususnya di wilayah Kapanewon Sewon sebisa mungkin target bisa kita capai, dengan peranan dan kerjasama yang baik dari masing – masing pihak terkait.

“Secepat mungkin melakukan koordinasi , sasaran vaksinasi yaitu masyarakat dan tidak terpengaruh dengan isu – isu negatif dan untuk pelaksanaan vaksinasi sebaiknya dilakukan secara kontinu atau berkesinambungan, dengan tetap dibawah pengawasan dan pengamanan anggota polsek” lanjutnya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:14

0 komentar:

CB