Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 3.000 Pelajar di Pundong Divaksin

Posted by tribratanewsbantul on 12:48

Ribuan pelajar dari 6 sekolah di wilayah Kapanewon Pundong pagi ini mendapat giliran menerima Vaksin Solid Merdeka dari Polres Bantul.

Ke 6 sekolah tersebut yakni SMA N 1 Pundong, SMK N 1 Pundong, SMP N 1 Pundong, SMP N 2 Pundong, MTs 5 Pundong dan SMP Muhammadiyah 1 Pundong. Target vaksinansi adalah sebanyak 3000 pelajar dari sekolah-sekolah tersebut.

Adapun nakes dan vaksinator yang terlibat adalah gabungan dari Urkes Polres Bantul dan relawan dari Poltekes Yogyakarta. Sedangkan tenaga input data terdiri dari guru dan siswa 6 sekolahan tersebut

Dalam.kesempatan tersebut hadir Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Sekda Kabupaten Bantul Helmi Jamharis, Kabag Ops Kompol Hariyanto, Panewu Nanang Dwiatmoko, S.Sos, Kasi BB Kejari Bantul Rendy, SH, Kepala Dinas Dikpora, Panewu Nanang Dwiatmoko, S.Sos, Kapolsek Pundong AKP Yosephin Iswantari, Danramil Pundong Lettu Inf. Wahana, 6 Kepala Sekolah yang siswanya ikut vaksin dan Lurah Desa Srihardono.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih kepada pihak SMA Negeri 1 Pundong yang telah menyiapkan tempat untuk vaksinasi 3000 pelajar.

Halim juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polri yang telah membantu program pemerintah dalam penyelenggaraan vaksin yang bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bantul dengan harapan untuk persiapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Vaksinasi diharapkan dapat mencapai angka 30% lebih kepada semua pelajar di Kabupaten Bantul ini,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan, SIK menyampaikan ini merupakan tugas Polri untuk melancarkan program pemerintah dalam penanggulangan dan menekan pertumbuhan angka Covid-19 sehingga Bantul segera terbebas dari wabah.

“Vaksinasi saat ini diharapkan untuk membantu program pemerintah yang saat ini sedang digalakkan guna menekan laju penyebaran virus Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun. (Humas Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB