Polsek Bambanglipuro Amankan Kegiatan Serbuan Vaksinasi di SD Muhammadiyah Jogodayoh

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM memimpin pengamanan dan pemantauan kegiatan vaksinasi dalam rangka serbuan vaksinasi di SD Muhammadiyah Jogodayoh Bambanglipuro Bantul, Rabu (8/9/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Bambanglipuro Roy Robert Edison Bonai A.P MM, Danramil 14/Bambanglipuro Kapten Inf Sukir, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr. Tarsisius Glory, petugas Puskesmas Bambanglipuro, personel Polsek Bambanglipuro dan Koramil Bambanglipuro.

Kodim 0729 Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo serta Puskesmas Bambanglipuro menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Di saat kegiatan berlangsung, Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pemutusan penyebaran virus Corona dengan mematuhi prokes yaitu menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menggunakan masker dengan baik dan benar bila keluar rumah.

Adapun peserta vaksin sebanyak 1200 dan semuanya mendapatkan vaksin.

Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM (Penyakit Tidak Menular) seperti pengecekan kadar gula darah. Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh langsung pulang, tapi diobservasi selama 15 menit untuk memantau ada efek samping dari vaksinasi atau tidak. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB