Polsek Bambanglipuro Amankan Kegiatan Serbuan Vaksinasi di SMA Stella Duce Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 10:45

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM memimpin pengamanan dan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid 19 tahap 2 dalam rangka Serbuan Vaksinasi di SMA Stella Duce Bambanglipuro Bambanglipuro Bantul, Selasa (21/9/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 14/Bambanglipuro diwakili Pelda Supardiyanto, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr. Tarsisius Glory, petugas Puskesmas Bambanglipuro, personel Polsek Bambanglipuro dan Koramil Bambanglipuro.

Program vaksinasi ini berkerja sama dengan Kodim 0729 Bantul, CU Tysa Manunggal Ganjuran, Puskesmas Bambanglipuro dan SMA Stella Duce Bambanglipuro sebagai penyedia tempat vaksinasi.

Di saat kegiatan berlangsung, Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan vaksinasi merupakan bentuk upaya membentengi diri dari infeksi Covid-19.

"Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat," ujar AKP Khabibulloh S.Pd I MM.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, lanjutnya, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM (Penyakit Tidak Menular) seperti pengecekan kadar gula darah. Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh langsung pulang, tapi diobservasi selama 15 menit untuk memantau ada efek samping dari vaksinasi atau tidak. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB