Poksek Bantul Patroli Malam Antisipasi Balap Liar

Posted by tribratanewsbantul on 13:18

Polsek Bantul melaksanakan patroli malam antisipasi kejahatan dan balap liar, Sabtu (11/9/2021) dini hari.

Patroli dipusatkan di bulak- bulak perkampungan, sebagai titik potensial untuk trek-trekan atau balapan liar terutama malam hari pada malam Minggu.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek trekan yang berpotensi laka lantas. Karena malam hari terutama saat malam Minggu, sering ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan trek-trekan.

Saat melintas di Jalan menuju bulak perkampungan, petugas menghampiri segerombolan anak muda sedang nongkrong di pinggir jalan, selanjutnya menghimbau agar segera membubarkan diri untuk pulang, serta menghimbau kepada mereka untuk tidak melakukan trek-trekan, karena dengan suara bising motornya, akan mengganggu keamanan, ketertiban, kenyamanan serta ketenangan orang yang sedang beristirahat. Aksi mereka bisa membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.  

"Aksi trek-trekan ataupun balap liar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda yang sering dilakukan, maka untuk mengantisipasinya kami (Polsek Bantul) lakukan patroli hingga menjelang larut malam bahkan subuh, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif", ujar Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono, SH. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB